Minggu, 27 Sep 2020 | WIB

Antisipasi Virus Corona, Walikota Tangsel Adakan Rapat Dengan Dinas Terkait

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 03 Maret 2020, 21:00 WIB
MCMNEWS.ID | Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Dainy. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, angkat bicara soal masuknya virus Corona ke Indonesia yang menyebabkan kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

Menyikapi hal itu, Airin langsung melakukan rapat dengan dinas terkait guna membahas langkah-langkah strategis yang akan diambil pemkot Tangsel dalam mengantisipasi hadirnya Virus Covid-19 atau Virus Corona.

“Pada intinya tadi saya rapat kumpulkan semua dinas yang terkait, untuk memastikan perkembangan proses di tangsel, sampai hari ini belum ditemukan, mudah-mudahan tidak ada,” kata Airin saat ditemui wartawan, dikantor Walikota Tangsel, Selasa, (3/3/2020).

Airin mengatakan, saat ini pemerintah kota Tangsel masih akan terus berkoordinasi secara intens untuk memantau perkembangan dilapangan.

Terkait informasi yang menyebutkan bahwa terdapat salahsatu warganya tersuspen virus corona di RS Permata Pamulang, Airin membantah nya, menurutnya hasil pemantauan tidak ada indikasi bahwa pasien positif virus corona.

“Kalau dari hasil rapat baru ada satu pemantauan (yang di RS Permata Pamulang), itu juga hanya pemantauan dalam arti pemantauan penyakit lainnya, kalau untuk indikasi virus corona tidak ditemukan,” katanya.

“Tetapi kita khawatir, karena lagi musim hujan, takutnya ada penyakit lain. Pihak RS menyarankan pemantauan dirumah, tetapi tadi saran dari dinas kesehatan pemantauan di RS saja karena di RS ada dokter, perawat, dll.” lanjutnya.

Airin mengungkapkan, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pemerintah berencana untuk melakukan pemantauan terhadap pekerja asing yang ada di Tangsel.

“Tadi juga udah disampaikan, tadi juga ada kadis tenaga kerja yang hadir disini ikut rapat, dinas kesehatan tangsel sudah minta data dan dokumen. lalu akan melakukan pengecekan apakah ada yang pernah berangkat atau tidak.” ungkapnya.

Tak lupa Airin menghimbau kepada masyarakat Tangsel untuk tidak panik menyikapi penyebaran virus tersebut. 

“Mari kita sama-sama menyikapi dengan tenang, yang kedua jaga kesehatan, jaga stamina, jaga pola hidup sehat. Mudah-mudahan tidak ada hal apapun.” tandasnya.

back-to-top