Detail

Antisipasi Klaster Sekolah, Andra Soni Minta Pemprov Banten Rutin Pantau Pelaksanaan PTM Terbatas

Kamis, 7 Oktober, 2021, 21:21 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni, menyebut siswa di sejumlah sekolah yang ada di Provinsi Banten merasa bahagia melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Demikian dikatakan Andra Soni, usai meninjau pelaksanaan PTM Terbatas di SMA Negeri 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan SMA Negeri 12 Kota Tangerang, Kamis, (7/10/2021).

Bukan tanpa sebab, hal itu dilantaran hampir 2 tahun lamanya para siswa dan tenaga pengajar merasa jenuh karena harus melakukan pembelajaran secara online akibat adanya pandemi Covid-19.

“Saya melihat senyum dari siswa yang telah hampir 2 tahun melaksanakan pelajaran melalui daring. Pembelajaran tatap muka sangat mereka harapkan selama ini,” kata Andra Soni, ketika dikonfirmasi, Kamis, (7/10/2021).

“Walau dengan protokol kesehatan yang ketat mereka semangat mengikuti. Mereka berharap bisa terus bisa mengikuti PTM ini dan berkomitme saling menjaga prokes. Semoga PTM Terbatas ini berjalan dengan baik seperti yang sudah berjalan,” lanjutnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra soni, saat meninjau pelaksanaan PTM Terbatas di SMAN 5 Tangsel dan SMAN 12 Tangerang

Politisi Partai Gerindra itupun meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten untuk tetap memantau jalannya PTM Terbatas.

Hal itu, lanjutnya, untuk meminimalisir adanya klaster PTM seperti yang terjadi disejumlah wilayah Indonesia.

“Melihat pelaksanaan di dua sekolah yanh saya kunjungi dan melihat komitmen siswa serta guru saya optimis semua pihak bisa saling menjaga,” tuturnya.

“Walau rata-rata siswa sudah di vaksin dosis ke dua, Dinas Pendidikan harus terus memantau pelaksanaan PTM di masing masing sekolah agar tidak ada klaster baru,” tandasnya.