Detail

Aksi Evaluasi PPKM Didepan Pemkot Tangsel, Puluhan Massa Diangkut Polisi

Senin, 26 Juli, 2021, 16:19 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se-Pamulang diangkut jajaran Polres Tangsel saat akan melakukan aksi unjuk rasa didepan Balaikota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin, (26/7/2021).

Massa mendesak Pemerintah Kota Tangsel untuk melakukan evaluasi terhadap penerapan PPKM yang saat ini tengah berjalan setelah kembali diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

“Jangan berkerumun,” kata salah seorang petugas kepolisian dilokasi aksi unjuk rasa.

Dalam rilis yang diterima Mcmnews.id, massa juga mendesak Walikota Tangsel untuk mencopot Kapala Satpol PP Tangsel dan Camat Pamulang, tuntutan tersebut diduga berkaitan dengan kejadian penertiban PPKM terhadap penjual angkringan yang viral beberapa waktu lalu.

Massa yang datang dari arah Jalan Siliwangi langsung digiring oleh petugas keamanan untuk berkumpul.

Setelah digiring berkumpul massa langsung ditangkap dan diangkut kedalam mobil polisi. Dalam aksi tersebut sempat terjadi kericuhan antara massa aksi yang menolak ditangkap dengan petugas keamanan.

Hingga berita ini dimuat, tim Mcmnews.id belum mendapatkan keterangan dari pihak Polres Tangsel. Pernyataan pihak Polres akan dimuat dalam berita selanjutnya.