Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Akhiri Ramadhan, Karang Taruna RW 02 Ciputat Bagikan 115 Santunan Kepada Yatim dan Dhuafa

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 23 Mei 2020, 21:05 WIB
MCMNEWS.ID | dok. MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Sebanyak 115 yatim piatu dan dhuafa mendapatkan santunan dari Karang Taruna RW 02, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu, (23/5/2020).

Ketua pelaksana santunan, Dafa mengatakan, pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim dan dhuafa, terlebih dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Sebanyak 115 santunan kita berikan hari ini, menurut data terdapat 35 Yatim dan 80 dhuafa. Pemberian santunan ini kami berharap dapat sedikit membantu mereka,” kata Dafa saat dikonfirmasi, Sabtu, (23/5/2020).

Selain memberikan santunan, Dafa mengungkapkan, para pemuda Karang Taruna RW 02 juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna kelurahan Ciputat, Arfan Rifai mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan santunan tersebut.

“Saya sangat support, karena memang ini merupakan kegiatan sosial ditengah pendemi seperti sekarang ini, sehingga masyarakat pada umumnya yaitu yatim dan dhuafa dapat terbantu dan kita bisa sedikit meringankan beban mereka ditengah pandemi sekarang,” kata Arfan.

“Ini juga merupakan program unggulan kita ditingkat Kelurahan, kedepannya sistem pendistribusian akan kita perbaiki, dengan mengklasifikasi pembagiannya berdasarkan kebutuhan penerima,” tandasnya.

back-to-top