Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Ajak Perangi Pelecehan Seksual, Saraswati : Ada Yang Jauh Lebih Parah Dari Pada Saya

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 06 September 2020, 22:26 WIB
MCMNEWS.ID | Rahayu Saraswati

MCMNEWS.ID – Bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menyebut, bahwa dirinya masih mempertimbangkan untuk melapor ke polisi terkait cuitan politisi Partai Demokrat yang mengandung unsur pelecehan seksual.

Namun, dikatakan Saraswati, tindakan pelecehan seksual secara verbal maupun fisik tidak bisa ditolerir.

“Tentunya yang saya tekankan, seperti yang saya sampaikan, dalam hal ini saya menghimbau sekali lagi, bahwa tindakan pelecehan seksual secara verbal maupun fisik itu tidak bisa ditolerir,” kata Saraswati, ketika dikonfirmasi, Minggu malam, di Ciputat, Kota Tangsel, Minggu, (6/9/2020).

“Saya bicara ini lebih kepada dukungan saya kepada semua tokoh-tokoh perempuan, semua korban pelecehan seksual, bahwa kita harus berdiri bersama-sama dan saya ingin mendukung mereka sebenarnya, apapun yang mereka putuskan saya hormati,” tambahnya.

Saraswati menjelaskan, kasus yang menimpanya adalah bukti bahwa pelecehan seksual bisa menimpa siapapun. Lanjut Saraswati, bukan hanya masyarakat umum, tokoh atau calon kepala daerah sekalipun tak luput menjadi korban.

“Tentunya kita mendukung adanya upaya untuk menegakan keadilan, terutama untuk korban-korban yang mereka jauh lebih banyak mengalami hal yang lebih buruk dibanding saya, seperti ibu S kemarin yang mengalami pelecehan seksual secara fisik,” ungkapnya.

“Jadi tolong, ini saya mengimbau kepada kawan-kawan dari pada hanya fokus kepada kasus saya, bisa fokus mendukung kasus-kasus yang jauh lebih parah dari pada saya,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, cuitan politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, yang di-retweet oleh Said Didu viral di media sosial.

Meski tidak menyebutkan nama, namun cuitan tersebut diduga ditujukan kepada Saraswati, yang merupakan satu-satunya bakal calon Wakil Walikota Tangsel yang perempuan.

“Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget,” cuit Panca pada akun Twitter-nya, @panca66.

back-to-top