Detail

Airin Tinjau Titik Banjir dan Longsor di Tangsel

Monday, 22 February, 2021, 14:38 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengunjungi beberapa titik bencana yang terjadi di Kota Tangsel. Adapun titiknya adalah Perumahan Nusaloka, Perumahan Puri Bintaro Indah, Perumahan Serpong Park, hingga Asrama Polisi.

Airin mengungkapkan, banjir yang terjadi diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi, sehingga dibutuhkan penanganan dari pemerintah kota untuk berupaya menyurutkan tinggi banjir.

“Dari proses pengamatan tadi, kami sudah menindaklanjuti dengan penyedotan air dengan penyedot portable oleh Dinas PU, sehingga dipastikan sudah surut,” kata Airin

Dikatakan Airin, di Kota Tangsel sendiri yidak hanya bencana banjir, melainkan juga terdapat bencana longsor di beberapa titik.

“BPBD sudah dipastikan melakukan mitigasi dengan Dinas PU. Adapun sekarang, kami sedang menentukan kebijakan apa yang akan dilakukan,” tuturnya.

Untuk penanganan titik longsor, Dinas PU dikabarkan sudah melakukan penanganan dengan menurunkan alat berat sebagai alat bantu untuk merapikan puing-puing longsor.