Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Airin Dapat Posisi Strategis di DPP Golkar, DPD Golkar Tangsel Masih Menunggu Musda.

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 06 Februari 2020, 23:01 WIB
MCMNEWS.ID | Sekretaris DPD Partai Golkar Tangsel Abdul Rosyid. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID –  Terpilihnya Airin Rachmi Diany menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menimbulkan pertanyaan dibenak masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, siapakah yang akan menggantikan kepemimpinan Airin di posisi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Tangerang Selatan (Tangsel).

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Tangsel, Abdul Rosyid mengatakan, saat ini ketua DPD Partai Golkar masih di pegang oleh Airin, sampai mekanisme Musyawarah Daerah (musda) terlaksana di 2020 nanti.

“Ya nanti ada mekanismenya, partai ini kan organisasi besar nanti ada mekanismenya, kalau sekarang beliau masih eksisting menjadi ketua partai.” kata pria yang akrab disapa Ocil kepada wartawan, Rabu, (5/2/2020) malam.

“Nanti itu mekanismenya ya namanya pemilihan ketua DPD ya ada musda (musyawarah daerah), kepengurusan kan sampe tahun 2020.” lanjutnya.

Ocil tidak menampil jika dikemudian hari Airin yang tetap menjabat sebagai ketua DPD sebagai Pelaksana Tugas (PLT) meskipun diri nya telah dilantik sebagai ketua DPP Golkar.

“Misalkan ada kekosongan jabatan, itu biasanya di isi oleh PLT, PLT itu harus 1 tingkat diatasnya minimal, ketika ibu jadi ketua (DPP) itu boleh jadi PLT. Ya Boleh emang apa masalahnya  ?

Seperti diketahui sebelumnya, Airin Rachmi Diany masuk kedalam salah satu jajaran ketua DPP Partai Golkar sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar (6/12/2019), 

Dalam munas tersebut, Airlangga Hartanto kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin untuk periode 2019-2024.

back-to-top