Detail

Agar Ekonomi Berjalan, Benyamin Ingin PPKM di Tangsel Turun dari Level 4

Monday, 2 August, 2021, 14:01 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, berharap penerapan PPKM di Kota Tangsel dapat turun dari yang sebelumnya berada di level 4.

Benyamin menjelaskan, penerapan PPKM di Kota Tangsel sendiri akan diputuskan dalam rapat evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah hari ini (2/8).

“Pertanyaannya bukan PPKM Level 4 ini diperpanjang atau tidak, pasti di perpanjang, namun apakah kita level 4 atau level 3. Doakan dan ikhtiarkan kita masuk level 3, syukur kita bisa masuk level 2,” kata Benyamin, di Kantor Dinkes Tangsel, Senin, (2/8/2021).

Menurut Benyamin, kondisi di Tangsel saat ini sudah layak untuk turun dari status PPKM level 4. Hal tersebut terlihat dari turunnya keterisian tempat tidur dan angka kematian yang terus mengalami penurunan.

“Artinya BOR kita terus turun, positif rate kita turun, angka kematian kita turun dan lain sebagainya sesuai dengan standar-standar yang akan di ltentukan oleh satgas covid tingkat pusat,” tuturnya.

Benyamin berharap, penetapan level PPKM di Kota Tangsel bisa turun dari level 4. Dengan demikian, lanjut Benyamin, ekonomi di Kota Tangsel dapat kembali berputar.

“Ekonomi kita terus berputar, kita akan berikan nanti sesuai dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri. Siapa yang boleh buka dan siapa yang belum boleh buka,” terangnya.

“Akan ada banyak pelonggaran kalau kita turun ke level 3, oleh karena itu sangat dibutuhkan peran serta masyarakat untuk menggunakan masker dan mematuhi seluruh prokes, serta vaksinasi,” pungkasnya.

Sekedar informasi, berdasarkan data infografis zona PPKM Mikro tingkat RT dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pertanggal 1 Agustus 2021, dari 3.893 RT yang ada di Kota Tangsel, sebanyak 3.460 RT masuk kedalam zona hijau.

421 RT masuk kedalam zona kuning, 8 RT masuk kedalam zona orange dan 4 RT masuk dalam zona merah.