Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Adakan Lomba Tiktok Kpop Dance, Warganet : Rusak, Lebih Baik Lomba Tari Tradisional

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 16 Agustus 2020, 16:44 WIB
MCMNEWS.ID | Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Meski masih dalam pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan tetap merayakan Hari Peringatan 17 Agustus yang jatuh pada hari Senin.

Namun ada yang berbeda dalam perayaan 17 Agustus kali ini, sebagaimana himbauan Pemerintah Pusat, bahwa terdapat beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Salah satunya adalah tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

”Semoga dengan menggunakan sistem ini, kita tetap bisa merayakan Hari Kemerdekaan dan juga berupaya memutus mata rantai Penularan Covid-19,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dalam keterangan resminya, Kamis, (14/8/2020).

Untuk perlombaan sendiri, Pemkot Tangsel tidak akan mengadakan lomba yang menyertakan orang banyak. Adapun lomba yang diadakan oleh Pemkot Tangsel salah satunya adalah Lomba Tiktok Kpop Dance.

Rencana tersebut mendapat respon beragam dari warganet, berawal dari akun @Tangsel.life yang memposting rencana Pemkot Tangsel tersebut, warganet langsung membanjiri kolom komentar.

Berikut adalah komentar warganet yang dirangkum Mcmnews.id dari akun @Tangsel.life :

“Rusak rusak” tulis akun @Mrivaldo28 :

“Seharusnya pemerintah menggalakan film-film dokumenter tentang perjuangan para pahlawan dari awal Agustus sampai tanggal 17, ketimbang makin gajelas begini, sekarang kebanyakan film ga jelas, sempet-sempetnya kepikiran tik-tokan,” tulis akun @inasbar_

Sementara itu, akun @dafismail mengungkapkan, menurutnya, Pemkot Tangsel lebih baik melakukan lomba tari tradisional.

“Lomba tari tradisional saya mendukung sekali karena temanya sesuai dengan adanya HUT RI 75 tapi kalau lomba joget tiktok ala kpop, saya tidak mendukung sama sekali karena tidak sesuai tema tersebut, dan saya merasa malu @airinrachmidiany,” tulisnya.

Tak hanya lomba Tiktok Kpop Dance, Pemkot Tangsel juga mengadakan lomba Video Kreatif Pencegahan Covid-19, Lomba Menghias Ruangan nuansa 17 Agustus, Lomba Video Kreatif Peragaan Busana dan Lomba Kepala OPD merias wajah via aplikasi zoom.

Perlombaan ini diperuntukkan oleh seluruh ASN di Kota Tangsel dengan harapan di tengah pandemi ini semangat kemerdekaan tetap bisa dirasakan.

back-to-top