Rabu, 21 Okt 2020 | WIB

Ada 3 Pelanggaran Protokol Kesehatan, Bawaslu Tangsel Berikan Teguran Tertulis

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 07 Oktober 2020, 15:22 WIB
MCMNEWS.ID | Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara Deklarasi Kepatuhan Terhadap Prokotol Covid-19 pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel tahun 2020.

Acara yang diselenggarakan di Swissbel Hotel, Rabu, (7/10/2020) dihadiri oleh tim pemenangan dari ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep mengatakan, pihaknya mencatat terdapat tiga pelanggaran protokol kesehatan sejak dimulainya masa kampanye Pilkada 2020.

“Sejak 26 September sampai kemarin ada 74 kampanye, yang dilakukan secara tatap muka dan pertemuan terbatas. Hasil temuan Bawaslu ada tiga kasus pelanggaran protokol kesehatan. Dua hasil temuan, satu dari laporan,” kata Acep.

Diungkapkan Acep, pelanggaran protokol kesehatan tersebut didasari dengan jumlah peserta yang melebihi aturan kampanye dalam masa pandemi.

“Pelanggarannya karena peserta kampanye lebih dari 50 orang,” ungkap Acep.

Acep menyebut, terkait pelanggaran yang dilakukan, Bawaslu telah memberikan teguran secara tertulis kepada pihak yang melanggar.

“Semuanya sudah diberikan peringatan tertulis,” tandasnya.

back-to-top