Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

5 Pejabat Tangsel Kena Covid, Alex PSI: Airin-Ben Tidak Mampu Contohkan Protokoler Kesehatan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 17 September 2020, 16:55 WIB
MCMNEWS.ID | Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Alexander Prabu. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Alexander Prabu angkat bicara menyoal adanya 5 pejabat Kota Tangsel yang terpapar Covid-19.

Pria yang akrab disapa Alex itupun mempertanyakan penerapan protokol kesehatan dan pengambilan langkah mitigasi di lingkungan Pemkot Tangsel.

“Sudah ada lima pejabat Pemkot Tangsel yang terpapar Covid-19. Ini seharusnya menjadi peringatan awal bagi Pemkot untuk memperketat protokol kesehatan, untuk melakukan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkot,” kata Alex, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Kamis, (17/9/2020).

“Pemkot harus melaksanakan protokol 3T, tracking, tracing, treatment dengan ketat jika ada ASN yang terpapar Covid-19 atau berstatus OTG. Pemkot harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam disiplin melakukan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Politisi PSI itupun mendorong Pemkot Tangsel untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut, mengingat akan segera dilaksanakannya pembahasan APBD 2021.

“Kami dari Fraksi PSI mendorong agar Pemkot melakukan usaha ekstra dalam menekan laju penyebaran Covid-19 bagi ASN dan memastikan pembahasan APBD 2021 nanti berlangsung aman bersama OPD-OPD,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo menyebut, terdapat 5 pejabat Tangsel yang terpapar Virus Covid-19.

Kelima pejabat itu adalah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Sekretaris Dinas Pariwisata, dan 3 pejabat di Bappeda, dan Bappenda.

“Yang baru-baru ini yang terpapar, saya kalau nyebut angka detil harusnya Dinkes ya. Yang pasti lima yang saya sebutkan tadi, saya enggak berani nyebut angka pasti,” terang Bambang di Puspemkot Tangsel, Selasa, (15/9/2020).

back-to-top