Detail

3 Bank Syariah Merger Jadi Bank BSI, Saldo Nasabah Akan Dikonversi Hingga Akhir Februari

Wednesday, 3 February, 2021, 9:00 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Tiga bank syariah yang terdiri dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah, Bank Syariah Mandiri (BSM), dan Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah resmi merger dengan nama Bank Syariah Indonesia (BSI).

Branch Manager BSI Tangsel, Dudi Saleh, menjelaskan, dengan mergernya ketiga bank tersebut, para nasabah yang ingin mengurus hanya perlu mendatangi kantor cabang BSI yang ada di Tangsel.

“Seperti biasa, mas datang kesini untuk ganti buku, ganti ATM sama daftar mobile BSI sekarang, kalau dulu mobile BRIS gitu kan,” kata Dudi Saleh, di Kantor Cabang BSI Tangsel, Jalan Pahlawan Seribu Toll Boulevard, Blok D20-21, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (2/2/2021).

Dudi katakan, jika nasabah baru yang ingin membuka rekening Bank Syariah Indonesia cukup datang ke Kantor Cabang dengan membawa uang Rp. 100. 000.

“Buka rekening biasa aja datang kesini dengan Rp100 ribu nah buka rekening, dapet buku,” dapet ATM, ungkapnya.

Dudi menyebut, agar para nasabah jangan khawatir saldo hilang. Hal itu karena dari rekening ketiga bank tersebut nantinya dikonversi menjadi rekening BSI.

Kendati demikian untuk pengkonversian rekening ini, Dudi menjelaskan, ada batasnya hingga akhir Februari 2021 di Kantor Cabang Kota Tangsel.

“Tapi ada batasnya, sampai akhir Februari misalkan, nah setelah februari kesana kita kasih waktu berapa hari, kalau misalkan orangnya masih belum sempet juga, secara sistem kita pindahkan saldonya ke BSI,” paparnya.