Detail

2 Bulan Usai Diresmikan, RSUD Serpong Utara Hingga Kini Belum Beroperasi

Rabu, 19 Mei, 2021, 16:22 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) telah meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serpong Utara beberapa waktu lalu atau tepatnya pada Selasa (23/3/2021).

Namun hingga kini terhitung hampir 2 bulan pasca diresmikan, RSUD Serpong Utara terpantau belum ada pelayanan terhadap pasien.

RSUD Serpong Utara sendiri diperuntukan untuk pasien khusus Covid-19.

“Kondisi nya ya emang gini (sepi, red). Tapi untuk lebih jelas coba tanya ke Dinkes (Dinas Kesehatan, red) ya bang, itu bukan wewenang saya,” kata salah seorang pihak keamanan RSUD Serpong Utara, Rabu (19/5/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Dr Allin Hendalin, mengatakan, RSUD Serpong Utara hingga kini belum diisi juga oleh pasien Covid-19.

“Belum ada yah (pasien Covid-19, red), karena kan secara kondisi keseluruhan juga pasien di rumah sakit menurun,” kata Alin.

Untuk pasien umum, kata Alin, pihak Pemkot Tangsel mungkin hanya akan mengoperasikan RSUD Pondok Aren. “Nanti mungkin Rumah Sakit Pondok Aren kemungkinan akan kita operasikan untuk umum.” tandasnya.