Detail

15 Tempat Tidur Kosong, Humas RSUD Tangsel Sebut Keterisian BOR Turun Hingga 25 Persen

Senin, 9 Agustus, 2021, 20:24 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Humas RSUD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bagian penanganan Covid-19, Lasdo, menyebut, keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di RSUD berangsur turun.

Lasdo menyebut, penurunan keterisian BOR cukup signifikan berkisar 20 hingga 25 persen.

“Kalau bulan lalu semua bed terisi penuh, saat ini dari 55 tempat tidur yang tersedia sekarang yang kosong 15 tempat tidur, jadi sekitar 25 persen berkurang. Biasanya minggu lalu penuh terus,” ujarnya saat ditemui wartawan, Senin (9/8/2021).

Lasdo mengungkapkan, penurunan tingkat keterisian tempat tidur tidak hanya terjadi pada ruang isolasi saja. Namun juga terjadi pada tempat tidur di ruang Intensive Care Unit (ICU).

“Untuk tempat tidur ICU khusus COVID-19 dari empat tempat tidur, sekarang yang tersedia saat ini terisi dua,” ungkapnya.

“Tapi bisa jadi seiring berkurangnya pasien, karena pasien yang datang kan enggak bisa kita gambarkan karena kita melihat dari keterpakaian tempat tidur. Angka kematian memang berkurang juga. Satu minggu terakhir di bulan Juli terasa sudah mulai tidak penuh lagi, tidak mengantre banget lagi,” tutupnya.