Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Alex : Engga Perlu Menunggu Pemkot Saya Harus Bergerak

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 27 Maret 2020, 22:08 WIB
MCMNEWS.ID | Anggota DPRD Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Alexander Prabu, bersama masyarakat Kecamatan Setu melakukan penyemprotan secara swadaya, guna menghambat penyebaran Virus Covid-19. (Jumat 27/03). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Meski telah menyatakan status Tanggap Darurat Corona, namun hingga saat ini warga Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum mendapatkan bantuan penyemprotan disinfektan dari pemerintah kota (Pemkot).

Melihat hal tersebut, Anggota DPRD Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Alexander Prabu, bersama masyarakat Kecamatan Setu melakukan penyemprotan secara swadaya, guna menghambat penyebaran Virus Covid-19.

“Tadi saya melakukan penyemprotan disinfektan di RT 09 dan RT 10 RW 03 Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu,” kata Alex kepada Mcmnews.id, Jum’at, (27/3/2020).

“Penyemprotan ini sebagai wujud  kepedulian kepada warga agar dapat mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 diwilayah tersebut. Sambil mengedukasi warga agar tetap di rumah dan memakai masker jika sakit dan selalu menjaga jarak aman,” lanjutnya.

Alex mengungkapkan, menurut kesaksian warga, hingga saat ini warga belum mendapatkan bantuan berupa penyemprotan cairan disinfektan dari Pemerintah.

“Sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat, tanpa harus menunggu Pemkot saya harus bergerak   terutama pada masyarakat perkampungan, mereka sangat rentan,” ungkap Alex.

“(meski) Mulai kemarin Gugus Tugas Covid-19 sudah mulai. (namun) Ruang lingkup mereka luas. Maka sebagai anggota Dewan, tidak boleh hanya berpangku tangan, lakukan sesuatu. Ini juga bentuk solidaritas pada Pemkot, Dinas Kesehatan, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang berjibaku. Saya berharap Gugus Tugas bergerak cepat dan tepat,” tambahnya.

Alex menjelaskan, bahan cairan disinfektan yang digunakan untuk melakukan penyemprotan di pemukiman, merupakan cairan yang dibuat sendiri, namun Alex mengatakan, semua bahan sesuai dengan takaran yang tepat.

“Bahan-bahannya cairan pembersih kamar mandi, cairan pembersih lantai, cairan pemutih pakaian, dan tambahan pewangi ruangan, dicampurkan air dengan ukuran yang tepat,” jelasnya.

back-to-top