Minggu, 27 Sep 2020 | WIB

Soal Anggota DPRD Tidak Ikut Kunker Namun Melakukan Pencairan, Sekwan : Silahkan Tanya Pimpinan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 21 April 2020, 14:53 WIB
MCMNEWS.ID | Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel.

MCMNEWS.ID – Sekretaris DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Chaerul Soleh, menampik menyoal adanya anggota DPRD Kota Tangsel yang tetap melakukan pencairan dana meski tidak ikut Kunjungan Kerja (Kunker). 

Namun dirinya enggan berkomentar banyak, karena menurutnya, kewenangan perihal adanya oknum legislatif tersebut, berada pada Pimpinan DPRD.

“Silahkan tanya pimpinan. Ngga ada (oknum legislatif yang diduga tidak kunker tetapi melakukan pencairan anggaran), siapa yang bilang. Ngga tau. Iya silahkan (tanyakan pada Pimpinan DPRD) saja,” kata Chaerul, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Selasa (21/4/2020).

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel dari PDI Perjuangan, Iwan Rahayu, menuturkan, bahwa saat ini pihaknya enggan mengomentari soal adanya informasi tersebut.

“Mari kita bersatu berbuat kebaikan. Dari kita oleh kita dan untuk kita. (Informasi soal oknum legislatif yang diduga tidak kunker tetapi melakukan pencairan anggaran) tidak ada yang diuntungkan dan tidak ada yang dirugikan. semua demi kebaikan bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Tangsel, Ledy Butar-butar,  menyatakan, pihaknya akan segera mengevaluasi kinerja setiap anggota DPRD.

“Kalo kita Badan Kehormatan (BK) ada evaluasi kinerja, tapi berbasis absensi kehadiran rapat paripurna, dan rapat-rapat lainnya di kelembagaan. Kalo menurut saya saat ini kita sedang fokus bagaimana bisa bergotong royong bersama menghadapi covid-19 ini,” tandas ledy.

back-to-top