Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Setelah 2000 Paket Sembako, Kini DPC Gerindra Tangsel Peduli Tenaga Medis Serahkan Bantuan APD

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 21 April 2020, 13:24 WIB
MCMNEWS.ID | Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tangsel serahkan bantuan APD kepada Rumah Sakit di Tangsel. (Senin 20/04). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terjun ke masyarakat melakukan aksi nyata dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Candra, mengatakan, pihaknya mengirim bantuan berupa 100 Pcs baju Hazmat, 20 Pcs Kacamata Google, dan 10 box masker medis kepada RA Premiere Bintaro.

“Seluruh APD dan bantuan lainnya langsung diterima oleh Pihak Rumah Sakit Premiere Bintaro,” kata Alin, sapaan akrabnya, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Selasa, (21/4/2020).

“Saya dan Kawan-kawan dari Gerindra menyampaikan amanat dari Yayasan Putra Peduli, yaitu yayasan sosial yang sangat peduli dengan Paramedis sedang Bergelut dengan penanganan Wabah ini,” tambah Alin.

Tidak hanya RS Premiere Bintaro, dikatakan Alin, bantuan juga diberikan kepada RS Sari Asih Ciputat.

“Di Rumah Sakit Sari Asih kami Salurkan 100 Pcs Baju Hazmat, 20 Pcs Kacamata Google, dan 10 Box Masker Medis,” katanya.

Alin menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian terhadap para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan, dirinya akan terus mengupayakan kebutuhan APD untuk tenaga medis.

Alin juga mengatakan, wabah corona pada akhirnya juga berdampak tidak hanya berkaitan dengan masalah kesehatan semata. Perlu diperhatikan pula dampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Fokus perhatian kita tidak hanya pada penanganan virus coronanya semata.Tapi kita juga concern bagaimana mengatasi dampak sosial ekonominya pada masyarakat,” kata Alin kepada Mcmnews.id, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, virus corona dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan sehingga memunculkan rawan daya beli.

“Padahal kebutuhan setiap hari keluarga harus tetap terpenuhi. Keadaan ini tidak hanya menjadi perhatian pemerintah, tapi butuh kepedulian dari sesama untuk saling membantu,” ujarnya.

DPC Gerindra Tangsel sendiri sebelumnya sudah menyerahkan 2000 paket sembako yang dibagikan langsung kepada warga tangsel di beberapa wilayah. Paket sembako yang telah diserahkan berupa beras, minyak goreng, mi instan, dll.

“Kami akan mengajak Individu Masyarakat maupun Swasta untuk bekerjasama bergotong royong memutus penyebaran Covid 19,” Ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel.

Sementara itu, salah seorang Dokter di RS Sari Asih, Wawan Irwansyah mengungkapkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan, menurutnya bantuan tersebut sangat berguna untuk para tenaga medis.

“Bantuan APD ini sangat Berguna dan memang saat ini sangat di butuhkan sekali oleh paramedis maupun tim yang menangani Pendemik Covid-19, kami sangat berterimakasih kepada Gerindra Kota Tangsel dan Yayasan Putra Perduli atas Pemberian APD ini” ujarnya.

back-to-top