Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Sempat Dipertanyakan, Akhirnya Peta Penyebaran dan Positif Corona Kota Tangsel Dipublikasikan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 27 Maret 2020, 8:05 WIB
MCMNEWS.ID | Peta Sebaran Covid-19 Tangerang Selatan. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Mendapatkan banyak kritikan karena tak kunjung menginformasikan peta penyebaran Virus Covid-19. Akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Official Account Instagram @humaskotatangsel merilis sebaran wilayah kasus Covid-19 di Kecamatan yang ada di Tangsel.

“Data penyebaran wilayah kasus covid-19 di Kota Tangerang Selatan Per tanggal kamis, 20 Maret 2020. Tetap waspada dimanapun warga Tangsel berada, jangan panik dan selalu jaga kesehatan,” tulis Official Account @humaskotatangsel dalam captionnya.

Dalam data tersebut terlihat Kecamatan Pondok Aren menjadi Kecamatan yang memiliki kasus paling banyak dengan total 110 kasus, terdiri dari 61 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 38 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 9 Positif, dan 2 dinyatakan meninggal.

Kecamatan dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua adalah Kecamatan Serpong dengan total 60 Kasus, dengan rincian 40 ODP dan 20 PDP.

Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Pamulang memiliki jumlah kasus yang sama yaitu 52 Kasus. Masih dalam data yang sama, Kecamatan Ciputat Timur tercatat memiliki 23 kasus, sedangkan Kecamatan Serpong Utara memiliki 14 Kasus Penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kecamatan dengan kasus penyebaran terendah adalah Kecamatan Setu, dengan 3 kasus ODP dan tidak ada PDP.

Dalam data tersebut juga dijelaskan, 4 warga Tangsel yang sudah dipastikan meninggal akibat Virus Covid-19 berasal dari Kecamatan Ciputat 1 Orang, Kecamatan Pondok Aren 2 Orang, dan Kecamatan Ciputat Timur 1 Orang.

Seperti diketahui sebelumnya banyak yang mempertanyakan peta sebaran korban Covid-19 di Kota Tangsel, salah satunya adalah Wakil Koordinator TRUTH, Jupri Nugroho, Jupri menyesalkan sikap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel yang justru enggan membuat jaringan situs informasi soal penyebaran dan pencegahan Corona ditengah masyarakat.

“Jumlah masyarakat Positif Covid-19 terus bertambah di Tangsel bahkan masuk dalam zona merah, namun sampai hari ini tidak ada informasi yang cepat dan update yang didapatkan masyarakat. Jika melihat Kabupaten atau Kota Tangerang, masyarakat disana dapat mudah akses terkait jumlah dan sebaran yang ada di kecamatan bahkan sampai kelurahan,” kata Jupri Rabu (25/3/2020) lalu.

back-to-top