Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

Selamatkan Balita Terjebak Banjir di Kalideres, Pasukan Marinir Turunkan Satgas

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 03 Januari 2020, 20:01 WIB
MCMNEWS.ID | Satgas Penanganan Banjir Pasmar 1 yang berasal dari Satuan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1Mar) berhasil mengevakuasi Balita Korban Banjir.

JAKARTA, MCMNEWS.ID – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Banjir Pasmar 1 yang berasal dari Satuan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1Mar) berhasil mengevakuasi warga masyarakat yang tinggal di Kelurahan Semanan RT 07 Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (02/01/2020).

Personel Satgas dibawah pimpinan Serda Marinir Didik Jhauhari yang membawa 10 (Sepuluh) personel ini dengan heroik berhasil mengevakuasi balita yang tempat tinggalnya telah terendam oleh air setinggi kurang lebih 3 (Tiga) Meter.

Tentara Personel Satgas Penanganan Banjir Pasmar 1 yang berasal dari Satuan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1Mar) berhasil mengevakuasi warga masyarakat.

Rumah balita tersebut berada di dalam lorong yang sempit penuh rintangan kabel-kabel listrik dan personel Satgas mengevakuasi dengan perlengkapan seadanya karena Perahu Karet tidak bisa masuk, para personel Satgas Banjir akhirnya berhasil mengevakuasi 2 (Dua) orang balita dengan menaikkan balita tersebut diatas ban yang diberi ember, karena renang adalah makanan sehari-hari bagi Prajurit Marinir sehingga mampu mengevakuasi dengan selamat sampai di titik aman, para personel Satgas Banjir mendorong dan menarik balita tersebut menyusuri lorong-lorong sempit yg penuh rintangan tersebut untuk dimasukkan ke dalam Perahu Karet yang telah menunggu di ujung gang.

Kehadiran personel Satgas Banjir di wilayah tersebut sangat membantu proses evakuasi warga masyarakat, terlebih dengan lokasi dan gang-gang sempit yang menyulitkan proses evakuasi, namun dengan jiwa sosial dan kemampuan berenang yang baik, para personel Satgas Banjir berhasil menyelamatkan serta mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Total yang berhasil dievakuasi dalam lorong tersebut berjumlah 8 (Delapan) orang diantaranya balita dan manula. 

back-to-top