Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Sebaran Corona Meluas Hingga 7 Kecamatan, Pemkot Tangsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Sampai Bulan Mei

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 26 Maret 2020, 16:25 WIB
MCMNEWS.ID | Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengungkapkan penyebaran Virus Corona Covid-19 sudah merambak sampai 7 kecamatan yang ada di Tangsel.

Hal itu dikatakan Benyamin saat ditemui Mcmnews.id di Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Resto Kampung Anggrek, Serpong, Tangsel, Kamis, (26/3/2020).

“Sekarang penyebaran wabahnya sudah ada di 7 kecamatan di Tangerang Selatan ini, maka statusnya sudah naik dari KLB (Kejadian Luar Biasa) menjadi Tanggap Daruran Bencana,” Kata Benyamin.

“Penanganannya berarti semua strategi penanganan dilakukan secara terpadu dan terpusat, kita membentuk gugus tugas. Di Tangsel sudah relatif, Sudah di 7 kecamatan sekarang ada penderita ODP dan PDP,” lanjutnya.

Benyamin mengungkapkan, karena penyebarannya sudah mencapai 7 Kecamatan yang ada di Tangsel, Pemerintah Kota akan memperpanjang status Tanggap Darurat Bencana sampai 29 Mei 2020 mendatang.

“Akan diperpanjang (status Tanggap Darurat Bencana) Insya Allah sampai 29 Mei, sedang dipersiapkan keputusan Walikotanya,” ungkapnya

Seperti diketahui, pertanggal 26 Maret 2020, menurut data yang diinformasikan melalui Official Account Instagram @humaskotatangsel, terdapat 204 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 89 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 17 Kasus terkonfirmasi, dan meninggal 4 orang.

back-to-top