Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Warga Satu Perumahan di Depok Banjir akibat Kali Angke Meluap

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 18 April 2020, 12:44 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID –  Perumahan Bukit Sawangan Indah, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Depok Dilanda Banjir pada hari ini, Sabtu (18/04/20). 

Menurut pantauan mcmnews.id ada 17 RT yang terdampak banjir di permukiman itu. Banjir mulai terjadi pada pukul 00.30 dini hari WIB, dan mencapai puncaknya sekitar pukul 04.30 WIB dengan ketinggian banjir yang sangat variatif. 

Ketinggian banjir ada yang mencapai ketinggian lutut orang dewasa hingga pinggang orang dewasa, sedangkan dititik lain, ketinggian banjir sangat dalam hingga mencapai atap rumah.

Banjir terjadi di sebabkan oleh meluapnya aliran Kali Angke karena ada pintu air di Desa Ragamukti, Tajurhalang, Bogor yang jebol dan juga sudah terjadi beberapa kali selama 2 bulan terakhir. 

Warga pun mengaku peristiwa banjir ini merusak harta benda milik warga sekitar dan tidak terdapat korban jiwa. Sementara korban banjir saat ini telah di evakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Mereka berharap Pemerintah Kota Depok dapat segera menormalisasi atau mengeruk Kali Angke dan segera memperbaiki Tanggul Raga Mukti yang jebol.

back-to-top