Rabu, 23 Sep 2020 | WIB

Sampai H+3 PSBB, Bansos Untuk Masyarakat Miskin Masih Sebatas Wacana

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 20 April 2020, 20:09 WIB
MCMNEWS.ID | Rusli, Kepala Kelurahan Ciputat saat ditemui mcmnews.id dikantornya. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan memberikan bantuan non tunai untuk warga kurang mampu sebagai jaring pengamanan sosial akibat penyebaran wabah virus Covid-19.

Bantuan tersebut rencananya akan didistribusikan kepada masyarakat melalui rekening bank.

Namun, sampai hari ketiga pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini, masyarakat tak kunjung menerima bantuan tersebut.

Kepala Lurah Ciputat, H Rusli, mengatakan, sampai saat ini bantuan tersebut belum didistribusikan kepada masyarakat, hal itu dikarenakan masih dalam verifikasi oleh Dinas Sosial.

“Kalau bansos yang dikelola oleh Dinas Sosial Tangerang Selatan belum, karena proses verifikasinya baru berjalan, kalau memang saat ini ada yang menerima bantuan sembako, itu program rutinitas bantuan non tunai yang biasa diberikan rutin,” kata Rusli, Senin, (20/4/2020).

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman, mengatakan, bahwa sesuai penjadwalan pendistribusian akan dilakukan pada hari Selasa, (21/4/2020).

“Iya ciputat besok,” kata Wahyunoto Lukman, saat dikonfirmasi, Senin, (20/4/2020).

“Jadwal pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru untuk Bantuan Sosial Pangan (BSP) sembako bukan yang Rp600 Rb/KK, kalau Rp 600Rb/KK dari Kementerian Sosial buat keluarga miskin  untuk yang belum dapet KKS itu dikirim ke alamat masing-masing, sebagian udah sampai dengan paket pos,” tandasnya.

back-to-top