Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Sadar Pondok Aren Zona Merah, Anggota DPRD Tangsel Bersama Karang Taruna Ajak Masyarakat Perangi Corona

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 30 Maret 2020, 15:45 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Meski tercatat menjadi wilayah yang paling banyak kasus Covid-19, nampaknya hal itu tidak membuat Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, demi meminimalisir penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kelurahan Pondok Pucung, masyarakat harus berswadaya untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kami mengakui Pondok Aren dengan angka terbesar kasus Covid19 se Kota Tangsel, salah satunya berada di kelurahan Pondok Pucung, kita harus secara bersama dari berbagai elemen masyarakat melakukan pencegahan virus tersebut,” kata Sekertaris Karang Taruna Kelurahan Pondok Pucung, Imron Fazri, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Senin, (30/3/2020).

“Giat pencegahan ini harus segera dilaksanakan, mulai dari himbuan melaksanakan perkumpulan orang banyak dan tetap berdiam diri dirumah, pembersihan sarana ibadah, serta langkah konkrit yang pada hari ini dilaksanakan yaitu penyemprotan disinfektan secara masal yang dimotori oleh Pemuda setempat dan angota Dewan bapak Yanto,” lanjutnya.

Dikatakan Imron, Penyemprotan dilakukan di area fasilitas umum kampung & cluster perumahan, seperti jalan umum, pos ronda, dan sarana ibadah. Bukan hanya itu penyemprotan juga dilakukan kedalam rumah warga. Area fokus penerima manfaat adalah 5 rt dari RW 05 & 9 RT dari RW 16.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Tangsel Fraksi Demokrat, Yanto, mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga dengan Pemuda yang mau diajak bekerjasama dalam melawan Virus yang sudah memakan korban nyawa tersebut.

“Saya sangat bangga semua dari lapisan masyarakat, terutama Karang Taruna tingkat Kelurahan dan tingkat RW mau diajak bekererjasama untuk penyemprotan desinfektan. Saya pun atas nama pribadi kalau tidak ada kerjasama dengan lapisan masyarakat bukan apa-apa,” katanya.

Seperti diketahui, menurut data yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangsel (30/3/2020), Kelurahan Pondok Pucung menempati posisi teratas dengan rincian 21 ODP, 6 PDP, 3 Positif, dan 1 orang dinyatakan meninggal.

back-to-top