Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

Dorong Tangsel Jadi Kota ‘Mode’ KADIN Tangsel Paradigma Baru Buka Kelas Design Fashion

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 09 Februari 2020, 15:25 WIB
MCMNEWS.ID | Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Tangerang Selatan (Tangsel) Paradigma Baru menggelar Kegiatan kelas Design Fashion sekaligus peresmian kantor baru Kadin Tangsel. Sabtu (08/02). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID –  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Tangerang Selatan (Tangsel) Paradigma Baru, membuka Kegiatan kelas Design Fashion. Kegiatan yang di adakan secara Gratis tersebut diperuntukan bagi masyarakat Tangsel.

Acara tersebut turut dihadir oleh Asisten Daerah Tangsel I, Rahmat Salam serta Perancang Busana Muslim dan Pegiat tenun dan Batik, Raizal Rais atau yang kerap disapa Buyung.

Ketua Kadin kota Tangsel Paradigma Baru, Farhadiba mengatakan, Tujuan diadakannya kegiatan kelas design fashion adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Pembelajaran Design Fashion.

“Pesertanya banyak dari berbagai macam kota, tetapi yang menjadi konsen kita adalah peserta dari Tangsel, karena kita berharap Tangsel menjadi kota mode dari para designer.” kata Mizz Farhadiba, sapaan akrabnya, di kantor Kadin Tangsel, BSD Junction, Serpong, Sabtu, (8/2/2020).

“Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, ini sebagai bentuk kepedulian kadin terhadap masyarakat Tangsel” lanjutnya.

Ditemui ditempat yang sama, pengajar kelas Design Fashion, Faisal Fatih mengatakan, sistem pembelajaran kelas design meliputi teknik-teknik dasar menggambar, dengan harapan peserta dapat mengembangkannya diluar kelas.

“Sistem pembelajaran kita tidak seperti sekolah design lain, kita mengajarkan dasar dan pokoknya terlebih dahulu. agar para calon designer memahami dan dapat mengembangkan diluar kelas”

Faisal mengungkapkan, kehadiran kelas design fashion disambut antusias oleh masyarakat Tangsel, hal itu terbukti dengan banyaknya yang mendaftar.

“Jumlah peserta kloter pertama (sebanyak) 58 dan kloter kedua (sebanyak) 47. Pelatihan dilakukan setiap hari Sabtu selama dua bulan kedepan, setiap hari Sabtu kita bagi dua waktu yaa, jam pagi dan jam siang.” tandasnya.

back-to-top