Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Resmi, Koalisi Dengan Gerindra PDIP Usung Paslon Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 17 Juli 2020, 20:34 WIB
MCMNEWS.ID | Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020, Pradi-Afifah. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID –   Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna kembali bakal maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Depok tahun ini. Namun dalam Pilkada serentak 2020, Pradi tak lagi menjadi calon wakil wali kota bersama petahana Mohamad Idris.

Pradi justru maju menjadi calon wali kota. Hal itu diketahui berdasarkan rekomendasi yang secara resmi dikeluarkan oleh PDI Perjuangan terhadap pasangan calon kepala daerah di 45 wilayah.

Dalam perhelatan akbar itu, Gerindra mengusung sang petahana, Pradi Supriatna, sebagai bakal calon wali kota. Sedangkan PDIP menyodorkan Afifah Alia sebagai bakal calon wakil wali kota. Keduanya merupakan kader dari masing-masing partai tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo mengatakan, sesuai pengumuman DPP PDIP yang disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Puan Maharani melalui virtual nama Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung di Pilkada Depok.

“Pradi-Afifah yang keluar rekomendasi  sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, ” kata Hendrik di kantor DPC PDIP Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (17/7/2020). 

Menurut Hendrik, keluarnya rekomendasi calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP adalah sebuah perjuangan. Sehingga rekomendasi ini menjawab semua, tidak ada calon lagi dari PDIP untuk Pilkada Depok. 

“Rekomendasi ini terjawab sudah atas nama Pradi – Afifah tak main main. Secara resmi diumumkan. Kalau ada yang lain itu hoaks. Pengumuman ini resmi, “katanya.

Sementara itu, pasangan tersebut juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok H Hamzah memastikan, rekomendasi calon wali kota dari Gerindra jatuh kepada Pradi Supriatna-Afifah Aliah.

back-to-top