Sabtu, 31 Okt 2020 | WIB

Remaja Karang Taruna Keagungan, Kecamatan Tamansari Galang Dana untuk Korban Banjir Lebak Dan Bogor

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 29 Januari 2020, 10:05 WIB
MCMNEWS.ID | Remaja Karang Taruna Kelurahan Keagungan, Tamansari, Jakbar. Selasa (28/01) (Dok : Yustrisna)

MCMNEWS.ID – Musibah banjir bandang di Kabupaten Lebak dan Bogor membuat pilu banyak kalangan masyarakat. Sehingga banyak masyarakat ataupun komunitas berbagi kasih dan kepeduliannya dengan mengadakan berbagai donasi untuk meringankan beban para korban.

Seperti halnya yang dilakukan para Remaja Karang Taruna yang ada di Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat yang mengadakan kegiatan penggalangan dana peduli untuk banjir bandang di wilayah Lebak, Banten dan Bogor.

Karang Taruna adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan, untuk itu Karang Taruna yang ada di Kelurahan Keagungan Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, ikut prihatin akan nasib saudaranya yang terkena bencana banjir dan longsor tersebut.

Ketua Karang Taruna unit RW 04 Kelurahan Keagungan, Dendy mengatakan, inisiatif ini adalah dalam rangka kepedulian sosial.

“Maka dari itu Karang Taruna unit RW 04 Kelurahan keagungan dan rekan rekannya yang bekerjasama dengan Karang Taruna unit RW melaksanakan pengalangan dana untuk korban bencana korban bencana alam tersebut,” ujar Dendy kepada Mcmnews.id. Selasa (28/1/20) malam saat penggalangan dana di depan sekretariat RW.04.

Dendy melanjutkan, pihaknya tersentuh dan sedih saat peristiwa banjir melanda wilayah Lebak, Banten dan Bogor yang banyak juga yang menjadi korbannya.

Dendy mengatakan panggalangan dana ini di mulai dari dua Minggu yang lalu (8/1/20) dan akan selesai sampai akhir bulan ini, beliau juga mengatakan dana yang terkumpul akan kita salurkan dalam bentuk sandang pangan.

“Kami tidak berani membawa dalam bentuk uang, kami khawatir takut disalahgunakan, karena uang itu terlalu sensitif menurut kami khususnya saya pribadi”, kata Dendy memberikan keterangan kepada Mcmnews.id.

Sementara ditempat yang sama H.Soedjarto selaku ketua RW 04 sangat bangga dan memberi apresiasi pada remaja Karang Taruna yang dengan semangat dan kemauan sendiri untuk menolong sesama.

Soedjarto selaku RW juga berharap dengan adanya bantuan ini kelak dapat membantu para korban yang terdampak.

“Selain itu program ini sebagai bentuk pembelajaran sosial para Kader Karang Taruna Karang Taruna unit RW 04 Kelurahan keagungan khususnya agar tetap menjadi pemuda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap keadaan sekitar kita,” tuturnya.

Laporan : Yustrisna

back-to-top