Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

Ramai Keluhan Kesulitan APD, Fraksi PSI DPRD Tangsel Turun Berikan Ratusan APD Buat Tenaga Medis

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 08 April 2020, 17:44 WIB
MCMNEWS.ID | Anggota DPRD Tangsel Fraksi Partai PSI, saat antarkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada gugus tugas. (Dok : Andrre)

MCMNEWS.ID –   Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Fraksi PSI, memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 125 buah kepada Gugus Tugas Kota Tangsel, Rabu, (8/4/2020).

Wakil Ketua Fraksi, Alexander Prabu, mengatakan, pemberian bantuan APD dilakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap para tenaga medis yang berjuang di gardan terdepan. Selain itu, dikatakan Alex, pemberian bantuan sebagai respon atas keluhan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Tangsel.

“Kami merespon keluhan dari Puskesmas, menurut mereka APD kurang dan nyarinya susah, itu mungkin yang bisa kami bantu. APD kami dapatkan dari UKM, namun yang sesuai dengan standar dinkes,” kata Alex.

“Tadinya kita mau distribusi ke seluruh Puskesmas yang ODP dan PDP nya banyak,  namun kita putuskan lebih baik kita berikan kesini saja (posko gugus tugas), agar disini yang mendistribusikan,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas, Chaerudin, menyatakan, bahwa bantuan APD memang sangat diperlukan saat ini, selain disinfektan dan peralatan yang lainnya.

“Jumlah bantuan sudah banyak, di Gugus hanya menerima dan langsung disalurkan. Kalau APD kita langsung salurkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes). Kebanyakan bantuan yang masuk adalah disinfektan. Evaluasi bantuan dan penyalurannya nanti jam 19.00,” kata Chaerudin.

“APD yang paling perlu untuk para medis. Nanti semua bantuan diambil oleh kecamatan, nanti pengambilannya dilaporkan ke kita,” tandasnya.

back-to-top