Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Raih Rekomendasi PDIP, Bupati Irna Maju Kembali di Pilkada Pandeglang

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 20 Februari 2020, 10:32 WIB
MCMNEWS.ID | Pilkada Pandeglang, PDIP Usung Irna - Tanto.(ist)

MCMNEWS.ID –  Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita – Tanto Warsono Arban dipastikan akan maju kembali pada Pilkada Pandeglang.

Sebab, pada pesta demokrasi atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020 mendatang, keduanya kembali dipasangkan.

Kepastian keduanya berpasangan lagi dan bakal bertarung kembali di Pilkada 2020, terbukti ketika mendapatkan undangan langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tentang penyampaian tahap I nama-nama calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah yang direkomendasikan oleh PDIP pada Pilkada serentak 2020.

Keduanya kompak menghadiri undangan tersebut, dan langsung menemui Megawati di Kantor DPP PDIP Lt. 5 Jl. P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Pada pertemuan itu, keduanya diresmikan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang 2020 yang diusung PDIP, dan sepulangnya langsung menggondol rekomendasi.

Selain PDIP, Rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah didapatkan untuk Irna.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Pandeglang Deden Hertandi mengatakan, rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum  PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajarannya ke Irna – Tanto di Kantor DPP di Jakarta.

Alasan PDIP memberikan rekomendasi, karena Irna sudah menjadi kader partai berlambang banteng saat mengikuti penjaringan calon bupati dan wakil bupati beberapa waktu lalu. Hasil survei yang tinggi juga menjadi salah satu alasan  rekomendasi kepada Irna.

“Kan ibu Irna kader PDIP, inkamben, surveinya memenuhi dan tinggi enggak ada alasan lagi ke yang lain kan. Artinya, kita harus ke kader sendiri,” kata Deden saat dikonfirmasi.

back-to-top