Minggu, 29 Nov 2020 | WIB

PSI Beri Dukungan Kepada Gibran, Targetkan Akan Sumbang 15 Ribu Suara

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 11 Agustus 2020, 19:40 WIB

MCMNEWS.ID  –    Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan dukungan kepada pasangan Gibran Rakabuming – Teguh Prakosa dalam Pilkada Kota Solo, 9 Desember mendatang. Sejak awal, PSI Solo sudah menunjukkan sikap mendukung Gibran sebagai calon Wali Kota Solo. 

“Kami komitmen sejak untuk mendukung mas Gibran. Hari ini diwujudkan secara resmi dengan menyerahkan rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni, 7 Agustus lalu” jelas Ketua DPD PSI Solo Antonius Yoga Prabowo, usai penyerahan rekomendasi di depan Stadion Sriwedari, Senin (10/8/2020).

Menurut Yoga, PSI siap memberikan kontribusi 15 ribu suara kepada pasangan yang diusung PDIP itu dalam Pilkada mendatang. Target tersebut cukup realistis dengan melihat perolehan suara dalam Pileg mendatang yang mencapai 12 ribu suara.

“Modal kami di Pileg kemarin 12 ribu, jadi kami targetkan sekitar minimal 15 ribu akan disumbang oleh PSI. Kami tidak muluk-muluk, kami realistis,” katanya.

Sebagai partai anak muda, Yoga mengatakan partainya juga akan bergerak seperti anak muda untuk memenangkan pasangan Gibran-Teguh. Diantaranya melalui media sosial dam kegiatan kreatif.

“Seperti hari ini acara dilakukan pagi hari dengan bersepeda. Jadi kami buktikan partai anak muda bukan partai yang malas,” katanya lagi.

Menanggapi dukungan tersebut, Gibran mengatakan dengan merapatnya PSI akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi di Pilkada nanti.

“Kerjasama ini untuk kepentingan masyarakat Solo dan kemajuan Kota Solo,” ujarnya.

Setelah dukungan resmi ini, dirinya akan melakukan koordinasi dan komunikasi penuh dengan DPD PSI Solo. Teguh Prakosa menambahkan untuk membangun Kota Solo tidak bisa hanya dilakukan satu golongan atau satu kelompok saja.

“Tapi seluruh elemen termasuk partai politik. Kota Solo yang majemuk terwakili dalam partai politik,” kata Teguh. 

Selain PSI, sebelumnya Partai Gerindra telah menyatakan secara resmi dukungannya kepada pasangan Gibran-Teguh.

back-to-top