Senin, 21 Sep 2020 | WIB

PSBB Dinilai Gagal, Jubir Gugus Tugas Tangsel Salahkan Masyarakat, Sebut Tidak Disiplin

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 27 April 2020, 11:14 WIB
MCMNEWS.ID | Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dr Tulus Muladiono. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dr Tulus Muladiono, menyebut kedisiplinan masyarakat sebagai akibat kegagalan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangsel selama sepekan ini.

Dr Tulus mengungkapkan, kegagalan melaksanakan PSBB tidak hanya dirasakan oleh Kota Tangsel. Dikatakan Dr Tulus, diperpanjang penerapan PSBB di DKI Jakarta juga sebagai bukti kegagalan penerapan PSBB di Ibu Kota.

“Sekelas DKI Jakarta saja gagal, tuh  buktinya diperpanjang (Penerapan PSBB di DKI Jakarta),” Kata Dr Tulus, dalam pesan singkat kepada Mcmnews.id, Minggu, (26/4/2020).

Tulus menyebut, sampai saat ini banyak masyarakat yang tidak disiplin dalam menjalankan PSBB.

“Masyarakat belum paham fisical  distancing. Disiplin diri saja ngga mampu,” katanya.

“Evaluasi tetap harus ada untuk menekan terpaparnya korban Covid-19, langkah-langkah pasti ada, semua komponen masyarakat harus ikut bergerak,” tambahnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Li Claudia Chandra, mengungkapkan, Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany, dinilai gagal menjalankan amanat dalam pelaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin Ibu Airin Rachmi Diani dan Benyamin Davnie gagal mengemban amanat dalam melaksanakan PSBB. Menurut pendapat saya bahwa kesannya Tangerang Selatan hanya ikut-ikutan terapkan pelaksanaan PSBB tapi tanpa persiapan dan strategi yang jelas. PSBB hanya jadi sebuah slogan,” kata Alin, Sabtu (25/4/2020).

“Sisa waktu 1 minggu ini, kami berharap Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel harus segera mengevaluasi diri dan secepatnya mengambil tindakan taktis dan tegas agar masyarakat benar-benar terlindungi dari penyebaran Covid-19,” tandasnya.

back-to-top