Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Pengurus dan Anggota Dewan PKB Tangsel Turun Ke Pasar Bagikan Ribuan Masker Gratis

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 11 April 2020, 17:05 WIB
MCMNEWS.ID | PKB Tangerang Selatan Bagikan Masker Gratis Ke Pedagang Di Tangsel. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Dalam menghadapi penyebaran wabah Virus Covid-19, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten menginstruksikan kepada seluruh Pengurus DPC dan Anggota Fraksi PKB Kabupaten/Kota Se-Banten untuk melakukan tindakan pencegahan berupa penyemprotan cairan disinfektan, pembagian hand sanitizer, dan masker.

Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi, mengatakan, semua pengurus dan Anggota Fraksi sudah mengirimkan laporan kegiatan berupa dokumentasi foto & video yang dikirim langsung ke akun DPP PKB, kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

“Saya sudah memerintahkan seluruh jajaran PAC dan bekerjasama dengan Anggota Dewan agar melakukan maskerisasi di pasar-pasar tradisional di wilayah kecamatannya masing-masing. Kami sudah menyiapkan 5000 masker untuk dibagikan ke pedagang-pedagang pasar tradisional se – Tangsel,” katanya Fauzi, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Sabtu, (11/4/2020).

“Kami melihat pedagang-pedagang di pasar tradisional masih banyak yang belum menggunakan masker, padahal aktivitas di pasar itu sangat rentan terjadinya penularan virus covid-19,” tambahnya.

Dia melanjutkan, menurutnya maskerisasi atau pembagian masker ke pedagang-pedagang di pasar ini merupakan hal penting untuk dilakukan. Pasalnya, jika PSBB ini diberlakukan di Tangsel, para pedagang-pedagang di pasar tradisional itu tidak mungkin berhenti berdagang.

“Oleh karenanya, kami juga berharap agar maskerisasi ini bisa merata ke pasar-pasar di seluruh wilayah se-Provinsi Banten,” ujarnya.

“Bahkan jika dimungkinkan se-Indonesia, utamanya daerah-daerah yang sedang mengajukan PSBB, hal tersebut dilakuan agar penularan virus Covid-19 ini dapat ditekan, sehingga aktifitas warga dapat berjalan normal kembali saat pandemi Covid-19 selesai,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Kota Tangsel Masuk dalam Kota dengan zona merah penyebaran virus Covid-19. Dilansir dari laman https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ sudah sebanyak 588 orang masuk sebagai kategori Orang dalam pemantauan (ODP), 218 orang dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 64 Orang positif terkonfirmasi Virus Covid-19. Sedangkan yang meninggal akibat virus Covid-19 ini sebanyak 39 Orang.

back-to-top