Detail

Pemkot Cilegon Terima Tawaran Hibah Aplikasi Teknologi Reformasi Birokrasi Dari Pemprov Jabar

Thursday, 15 April, 2021, 17:55 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID  –  Disela-sela kerjasama dengan PT. Krakatau Steel dan Grup, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan memperkuat hubungan antar daerah yang selama ini cukup terabaikan, terutama dengan Pemerintah Kota Pemkot Cilegon.

Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil mengaku akan berupaya memperkuat hubungan tersebut, dimana pihaknya telah menawarkan hibah berupa program aplikasi untuk menunjang reformasi birokrasi Pemkot Cilegon.

Tawaran itu disampaikan langsung oleh Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

“Kebetulan dengan Pak Wali Kota Cilegon tadi kami menawarkan hibah. Tapi hibahnya adalah program – program aplikasi untuk reformasi birokrasi, dimana Jawa Barat sudah teruji dari sisi teknologi. Daripada Cilegon bikin baru lagi, menganggarkan lagi kan sama saja,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Cilegon, Kamis (15/4/2021).

Tawaran hibah aplikasi program reformasi birokrasi tersebut disambut baik Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pak Ridwan Kamil yang akan mensupport program kami (Pemkot Cilegon) dengan menghibahkan aplikasi reformasi birokrasinya,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait teknologi penunjang reformasi birokrasi yang akan diberikan mungkin akan ada beberapa hal, terutama tentang penilaian kinerja ASN di lingkup Pemkot Cilegon.

“Banyak sistem lainnya, yang sudah bisa dilakukan. Dan bisa liat siapa yang dapat nilai terbaik itu sudah aplikasinya,” terang Helldy.