Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Pastikan Kesiapsiagaan Hadapi Corona, Ferdiansyah Berharap Pemkot Tangsel Tidak Ambil Langkah Lockdown.

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 17 Maret 2020, 17:17 WIB
MCMNEWS.ID | Ferdiansyah, Ketua Fraksi PSI DPRD Tangsel.

MCMNEWS.ID –  Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak agar Pemerintah Kota Tangsel segera mengambil langkah tindak lanjut untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19. 

Hal itu dikarenakan Kota Tangsel merupakan salah satu kota yang warganya sudah positif terkena virus Covid-19.

Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel, Ferdiansyah, mengatakan, Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan harus sudah dapat memastikan kesiapan Puskesmas dan Rumah Sakit di Tangsel dalam menangani virus Covid-19.

“Himbauan kepada masyarakat untuk dapat mau memeriksakan keadaannya ke Puskesmas atau Rumah Sakit rujukan jika mengalami gejala-gejala yang mirip dengan virus Covid-19 seperti flu dan batuk yang sudah beberapa hari diderita,” kata Ferdi sapaan akrabnya, dalam Rilis yang diterima mcmnews.id, Selasa, (17/3/2020).

Ferdi menjelaskan, Dampak dari penyebaran virus Covid-19 sangat luas, tidak hanya pada segi kesehatan. Pembatasan aktivitas di luar rumah, serta himbauan untuk bekerja di rumah (Work from Home), tanpa terkecuali acara-acara publik yang melibatkan banyak orang untuk dapat di re-schedule.

“Pemerintah kota harus dapat memastikan bahwa layanan publik kepada masyarakat harus tetap dijalani walau dengan pembatasan-pembatasan,” Jelasnya.

“Memastikan juga untuk bahan pangan di pasar cukup dan tidak mengalami kenaikan harga. Memastikan tidak ada aksi borong makanan (panic buying). Memastikan terkait transportasi massal (publik) seperti bis, KRL dan juga angkutan kota tidak adanya penumpukan atau over capacity,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Ferdi mengatakan, Fraksi PSI juga berharap Pemerintah dikemudian hari tidak mengambil langkah Lockdown, hal itu dikarenakan akan berdampang langsung kepada perekonomian masyarakat.

“Kami (Fraksi PSI) berharap pemerintah kota tidak mengambil opsi keputusan untuk lockdwon (penguncian) di Tangsel ini karena akan sangat berdampak untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah. Kami juga akan mendukung kebijakan strategis pemerintah kota jika terkait dengan alokasi anggaran,” tandasnya.

back-to-top