Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Muswil DPW PAN Banten, 4 Formatur Siap Bersaing Pimpin PAN

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 22 Agustus 2020, 12:39 WIB
MCMNEWS.ID | Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten yang diselenggarakan secara virtual, Jum’at, (21/8/2020). (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI yang diselenggarakan secara virtual, Jum’at, (21/8/2020).

Meski belum ada keputusan siapa yang akan memimpin PAN selama lima tahun kedepan, namun hasil Muswil tersebut berhasil menetapkan empat nama formatur yang salahsatunya akan menjadi orang nomor satu PAN di Provinsi Banten.

Keempat formatur tersebut diantaranya adalah Syafrudin, Masrori, Maryani dan Hadi Mawardi. Selanjutnya, dari keempat nama itu akan melakukan musyawarah untuk menentukan siapa ketuanya.

Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Tangsel, Triono Wahyudi, ketika dikonfirmasi mengungkapkan, ke empat kandidat calon ketua DPW PAN Banten tersebut merupakan kader-kader terbaik Partai PAN.

Pria yang akrab disapa Yudi itupun mengungkapkan, bahwa sesuai arahan Ketua Umum PAN, Zukifli Hasan, musyawarah formatur harus secepatnya dilaksanakan dan memutuskan siapa ketuanya, hal itu lantaran agar Partai bisa segera melakukan konsolidasi.

“Telah diitetapkan 4 formatur, mereka diberikan waktu oleh DPP 10 hari untuk melakukan musyawarah, untuk menyusun siapa ketua dan kepengurusannya, namun kalau ke empat itu tidak bisa berembug, itu akan dibawa ke DPP dan diputuskan di DPP,” kata Yudi.

“(Secepatnya), Agar konsolidasi partai di Banten dapat segera berjalan, terutama daerah-daerah yang ada Pilkada, diharapkan kader-kader tegak lurus dan terus bisa berbuat untuk masyarakat,” lanjutnya.

Yudi mengungkapkan, menurutnya, ke empat calon ketua DPW tersebut, semuanya memiliki kelebihan masing-masing untuk terus membawa PAN menjadi lebih baik

“Kalau melihat 4 formatur ini, masing-masing saya melihat mereka punya kemampuan dalam memimpin PAN Banten kedepan, sama-sama mumpuni,” ungkapnya

“Masrori sebagai incumbent, pak Syafrudin sebagai Walikota, bang Hadi sebagai Ketua DPD dan juga Maryani sebagai Sekwil Banten, saya melihat keempatnya mempunyai kemampuan masing-masing,” tambahnya.

Sekedar informasi, setelah selesai Muswil, DPD PAN Kota Tangsel, melakukan syukuran dengan memotong tumpeng. Dalam syukuran tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC beserta kader PAN.

back-to-top