Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Muspika Kecamatan Bojongmangu Bersama “CSR” Yayasan GNI Bagikan Masker Di Pasar Sukabungah

Avatar
Penulis: Ginan
Diterbitkan: 15 April 2020, 23:15 WIB
MCMNEWS.ID | Muspika Bojongmangu bersama steckholder salah satunya adalah dari Yayasan GNI (Gugah Nurani Indonesia) yang bagikan ratusan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada para pengguna jalan yang melintas. (Dok : Ruhyat)

MCMNEWS.ID –  Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dan unsur masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu Kota Bekasi.

Seperti yang dilakukan Muspika Bojongmangu bersama steckholder salah satunya adalah dari YAYASAN GNI  (Gugah Nurani Indonesia) yang membagikan ratusan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada para pengguna jalan yang melintas di sekitar pasar sukabungah.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Camat Bojongmangu Bapak Agung Suganda. S.Pd.M.Pd  dan Ibu Sekcam Kecamatan Bojongmangu di lapangan aula desa sukabungah.

Selain Yayasan GNI (Gugah Nurani Indonesia) kegiatan ini juga melibatkan Puskesmas Karang Mulya, Pemerintah Desa Sukabungah, Pemdes se Kecamatan Bojongmangu, unsur FBPD, LPM, LPMD/K, Ibu PKK, UPTD KB, PD Pendamping Kecamatan, PLD serta hadir juga DANRAMIL dan Polsek Cibarusah.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan wujud nyata memutus mata rantai penyebaran Vovid-19/Corona dan sesuai rekomendasi World Health Organitation (WHO), bahwa semua masyarakat wajib untuk menggunakan masker terutama saat keluar rumah.

“Alhamdulilah, Pemerintah kecamatan bojongmangu bersama Yayasan GNI (Gugah Nurani Indonesia) Melaksanakan penanganan pencegahan Virus Corona dan membagikan masker yang memang sudah disusun kegiatannya dan sudah berkordinasi ke semua steckholder untuk melakukan kegiatan ini kesetiap sarana umum terutama pengendara kendaraan motor, mobil dan pasar serta tempat tempat yang memang perlu di lakukan sosialisasi pencegahan” kata Taupik Hidayat, Ketua LPM Kecamatan Bojongmangu kepada Mcmnews.id, Rabu (15/04/2020).

Lanjut Taufik Hidayat menjelaskan, atas nama LPM Kecamatan Bojongmangu mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan GNI (Gugah Nurani Indonesia) atas kerjasamanya walau Kecamatan Bojongmangu memang bukan merupakan zona merah di kabupaten bekasi tetapi kami tetap merasa perlu melakukan pencegahan, walau sampai saat ini belum ada tanda tanda yang mengarah ke penyakit tersebut semoga tidak terjadi pada warga kami.

Kegiatan ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondisi dan mengikuti anjuran pemerintah, selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan dan melakukan distancing.

Sementara itu Mekar, Manager GNI project Csr Kecamatan Bojongmangu. Mengucapkan banyak terimakasih sudah bisa bersama sama dalam menanggulangi virus corona terutama dalam kegiatan pembagian masker bagi pengendara motor dan mobil tanpa kerjasama dengan pemerintah kecamatan bojongmangu dan seluruh perangkat desa dan lembaga lainnya mungkin kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar.

“Saya merasa bangga sudah diterima di tengah-tengah masyarakat Kecamatan bojongmangu terutama pak Camat Bojongmangu, dan Muspika ini adalah bentuk kepedulian bersama. Saya lihat tindakan tersebut dalam pencegahan untuk memutus mata rantai virus corona pun sangat luar biasa karena sebelum hari ini berjalan kemarin juga dilaksanakan pemberian tempat pencucian tangan dari PT.Deltamas yang berlokasi dipasar sukabungah juga ” tegasnya.

back-to-top