Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Mohon keselamatan dari Wabah Corona, Pemkot Serang Bakal Gelar Salat Taubat di Alun-alun

Avatar
Penulis: Ginan
Diterbitkan: 20 Maret 2020, 14:43 WIB
MCMNEWS.ID | Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin segera menyiapkan surat edaran terkait ajakan salat taubat.

MCMNEWS.ID –  Ditengah merebaknya wabah virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Banten berencana akan menggelar salat taubat di Alun-alun Kota Serang. Shalat taubat tersebut bertujuan untuk bermunajat agar warga diselamatkan dari wabah Covid-19.

Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan di Puspemkot Serang, Jumat (20/3/2020) mengungkapkan, pihaknya sedang menyusun surat edaran (SE) mengenai ajakan salat taubat bagi kaum muslim di Kota Serang tersebut.

“Surat edaran sedang dibuat, masih menunggu bagian hukum. Dalam rangka meminta keselamatan dari Allah,” katanya di Puspemkot Serang, Kota Serang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi membenarkan pihaknya bersama Pemkot Serang telah menyepakati untuk menggelar salat taubat di Alun-alun Kota Serang.

Dia mengajak seluruh umat muslim di ibu kota Banten untuk bersama melaksanakan salat taubat.

“Wali Kota Serang akan membuat surat edaran ke masjid-masjid agar supaya kaum muslim mengadakan salat taubat. Dalam rangka meminta pertolongan kepada Allah agar terhindar dari virus corona,” ungkapnya.

Menurut Budi, salat taubat itu khusus untuk menangkal virus corona. Karena, kata dia, Allah menurunkan ujian agar hambanya saling introspeksi diri. “Mari kita berdo’a meminta pertolongan Allah,” ajaknya.

back-to-top