Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Minimalisir Sebaran Virus, Pemuda Pinang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pemukiman

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 24 Maret 2020, 12:45 WIB
MCMNEWS.ID | Lawan Corona, Para pemuda pinang keliling lakukan penyemprotan cairan disinfektan kepemukiman warga. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Merespon semakin merebaknya penyebaran Virus Corona atau Virus Covid-19, Pemuda Pinang yang terdiri dari Karang Taruna, LPM, dan PMI kelurahan Pinang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah pemukiman warga.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Pinang, Muhamad Iqbal Raffiudin, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan merupakan langkah untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covod-19) sekaligus memberikan menghimbau kepada seluruh pemuda dan masyarakat untuk memperbanyak upaya terkait pencegahan Covid-19, seperti melakukan Pola Hidup Bersih dan sehat, serta selalu rajin mencuci tangan,” kata Iqbal, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Selasa, (24/3/2020).

“Adapun tempat-tempat yang disemprot disinfektan antara lain rumah warga, halaman maupun pekarangan, masjid mushola, serta jalan jalan lingkungan,” lanjutnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, kepala lurah Pinang, Muhidin merespon positif kegiatan tersebut, Muhidin berharap apa yang sudah dilakukan oleh para pemuda dapat memberikan rasa nyaman dan menghindarkan masyarakat dari virus yang sedang merebak tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Kelurahan Pinang Karang Taruna, LPM, IRMA, dan PMI Kecamatan Pinang yang mau membantu menyelenggarakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Semoga apa yang kita upayakan bisa mencegah terjadinya wabah penyakit di wilayah kita,” katanya.

Sekedar informasi, dalam data di website maps.tangerangkota.go.id/corona/, di Kota Tangerang saat ini terdapat 10 Kasus Virus Covid-19, 9 Pasien masih di Rawat di RS dan 1 lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Dalam situs tersebut juga dijelaskan, bahwa terdapat 206 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 27 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

back-to-top