Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

MILAD SKAB 11 Thn, Organisasi seperti Tumpeng, Pahami Cara Mengurusnya

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 01 Maret 2020, 23:59 WIB
MCMNEWS.ID | Puluhan Kader Dan Pengurus Suara Kreasi Anak Bangsa (SKAB) Rayakan Milad 11 Tahun, di Vila Kaca,Cisarua, Jawa Barat. Sabtu (29/02). (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Organisasi kader kepemudaan Suara Kreasi Anak Bangsa (SKAB) merayakan Hari jadinya yang ke-11 tahun di Villa Kaca, Cisarua, Jawa Barat. Sabtu – Minggu, 29 Februari – 1 Maret 2020. Tema yang diusung dalam Milad SKAB ini adalah “Complete The Resoulve, Achieve Our Goals”.

Milad SKAB ini merupakan momentum untuk merefleksikan kembali tentang visi-misi serta capaian yang sudah diraih oleh SKAB sebagai organisasi kader kepemudaan.

Organisasi yang dipimpin oleh Dodi Prasetya Azhari SH ini telah berdiri sejak tahun 2009 tetap menjaga silaturahmi sesama kadernya serta konsisten melakukan giat-giat kemasyarakatan.

SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa) merupakan wadah berhimpun para pemuda yang sadar dan peduli terhadap kondisi kebangsaan dan kehidupan bernegara.

Sebagai Ketua Umum Dodi Prasetya Azhari meminta agar mengurus organisasi itu dengan pengibaratan nasi tumpeng.

Menurut dia, nasi tumpeng itu pada bagian bawah terdapat beragam lauk-pauk, mulai daging ayam, kacang-kacangan, telor, lalapan, sambal, sampai urab. “Di tubuh SKAB sebagai organisasi itu pun seperti itu, di bagian bawah terdapat beragam jenis dan karakter anggota yang ada” katanya di hadapan puluhan kader dan pengurus yang hadir dalam agenda Milad 11 Tahun SKAB. 

Tapi, semakin ke atas dari nasi tumpeng itu semakin mengerucut. “Pada pucuk tumpeng itulah posisi seorang pemimpin. Pemimpin harus memahami dan mengayomi keberagaman di bagian bawah organisasi,” jelasnya.   

Dengan pola semacam itu, kata Dodi sapaan akrabnya sangat menekankan sekali tentang kemenyatuan ini. Kemenyatuan itu, tegas dia, harus diorganisir dengan baik. 

Menurut Dodi “Organisasi tidak akan sempurna kalau tidak diorganisir. Pengorganisiran tidak akan berjalan kalau pengurusnya tidak mengurus,” tegasnya. Kepengurusan pun, tambah dia, tidak akan bermanfaat kalau tidak bersatu dalam ketaaatan terhadap aturan organisasi.

Kemeriahan acara Milad ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh generasi ke 2 SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa), generasi yang diharapkan dapat menjadi generasi pelurus bangsa bukan hanya sebatas menjadi generasi penerus bangsa saja.

Perayaan Milad SKAB (Suara Kreasi Anak Bangsa) juga di hadiri oleh kawan KM UMJ dan KBM UMJ yang selalu bersama berjuang dalam meneriakkan kebenaran dan melakukan pengabdian, advokasi serta giat-giat kemasyarakatan.

back-to-top