Detail

Mengaku Ngantuk Usai Jalani Vaksin, Idris Ingin Minum Kopi

Wednesday, 10 March, 2021, 15:58 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Wali Kota Depok, Mohammad Idris akhirnya menjalani vaksinasi pada Rabu 10 Maret 2021. Saat disuntik Idris tak sendiri, ia didampingi Elly Farida (sang istri). Keduanya menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Hermina Depok.

Idris baru menjalani vaksinasi karena sebelumnya dia terpapar Covid-19. Setelah ada ketetapan dari pemerintah barulah dia menjalani vaksin setelah tiga bulan dinyatakan sembuh.

“Awal-awal memang ketentuan dari Kemenkes tidak perlu (vaksinasi Covid-19), tidak boleh, bahkan, tapi ke sininya dibolehkan,” kata Idris, Rabu (10/3).

Sebelum vaksin, dia menjalani proses skrining. Idris dinyatakan lolos skrining dan kemudian menjalani vaksin. Dia mengaku saat divaksin merasa dingin.

“Alhamdulillah tadi rasanya sih dingin ya,” tukasnya.

Dia mengaku mengantuk setelah divaksin. Dia pun akan minum kopi setelah vaksin.

“Ngantuk ingin kopi. Setelah setengah jam boleh ngopi katanya,” ungkapnya.

Idris mengimbau agar warga Depok berkeyakinan dengan program vaksinasi ini sebagai upaya mencapai kekebalan bersama dari virus berbahaya tersebut.

“Segala sesuatu di pemerintah, kita kan juga sudah melalui analisis, surveinya, risetnya, jadi kita serahkan pada pakarnya,” katanya.

Idris menuturkan, vaksin yang ia dapatkan ini merupakan tahap dua di Kota Depok. Dia pun berharap dalam kondisi sehat hingga dua pekan ke depan sehingga bisa menjalani vaksin selanjutnya.

“Dua Minggu lagi saya akan suntik lagi yang kedua,” katanya.

Vaksinasi untuk tahap tiga bagi masyarakat rencana dilaksanakan April. Yang sedang berlangsung saat ini adalah tahap dua.

“Sekarang sudah tahap kedua sudah 6.000-an, target kita tahap dua ini 15.000 an untuk masyarakat dan sebagainya termasuk lansia,” tutupnya.