Selasa, 22 Sep 2020 | WIB

Otak Pembunuhan Hakim PN Medan Terungkap, Yakni Istrinya Sendiri

MCMNEWS.ID
Penulis: MCMNEWS.ID
Diterbitkan: 07 Januari 2020, 21:01 WIB
MCMNEWS.ID | Posisi Mobil Hakim, Jamaluddin saat di temukan di Kebun Sawit, Desa Suka Dame, Kutalimbaru, Deliserdang

MCMNEWS.ID | Kasus Pembunuhan yang menewaskan Hakim sekaligus Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin (55) terkuak.

Berdasarkan keterangan Polisi, Korban dihabisi beberapa orang suruhan dari istrinya korban, Z, yang sekaligus otak dari pembunuhan.

Hal itu disampaikan Oleh Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, kasus ini terbongkar setelah dilakukan penyelidikan dengan metodi deduktif dan induktif.

“Kemarin Polda Sumut di Back up Polres (Medan) sudah menangkap pelakunya 3 orang,” ujarnya pada awak media, Selasa (7/1/2020).

Dari tiga pelaku ini, selain Z, ada dua orang suruhannya. “Istri korban, dua orang suruhannya, adalah JP dan R. Otaknya adalah istrinya sendiri,” tegas Argo pada awak media.



Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan, Erintuah Damanik yang dimintai keterangan soal ini, mengaku sudah mendapat laporan mngenai adanya tersangka pada kasus itu.

“Sudah ada tersangka, tapi nanti disampaikan pimpinan (kepolisian),” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jamaluddin ditemukan dalam kondisi tak bernyata di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado dengan nomor polisi BK 77 HD, Jumat (29/11/2019) di jurang areal kebun sawit di Desa Suka Dame, Kutalimbaru, Deliserdang, Jumat (29/11/2019). Korban berada di jok tengah.

Setelah diatopsi di RS Bhayangara Medan, Jenazah Jamaluddin di kuburkan Nagam Raya, Aceh, Jumat (29/11/2019) malam.

back-to-top