Detail

Persiapan Pelatihan Vaksinasi, Ratusan Tenaga Medis di Boven Digoel Lakukan Rapid Antigen Massal

Tuesday, 16 February, 2021, 20:42 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Ratusan tenaga medis di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupatan Boven Digoel melakukan rapid antigen secara massal. Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan pelatihan vaksinasi.

Salah seorang staf Dinas Kesehatan dan Pencegahan Penyakit, Suryanto, mengatakan, pelatihan vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan pada Selasa hingga Kamis.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mematuhi protokol kesehatan, karena pelatihan ini dilaksanakan secara tatap muka, sehingga untuk mencegah terpapar covid-19 maka setiap peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan,” katanya, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Selasa, (16/2/2021).

Suryanto mengungkapkan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh tenaga medis yang ada di 20 Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel, RSUD serta dari klinik-klinik swasta.

Sunaryanto berharap semoga dengan pelatihan ini rekan-rekan tenaga medis di seluruh Puskesmas, menerima materi secara maksimal sehingga pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Boven Digoel dapat terlaksana dengan baik.

Laporan: Econ