Detail

Kapolda Papua Pastikan tidak akan mundur hadapi pelaku kekerasan bersenjata

Monday, 15 March, 2021, 12:55 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Kepolisian Daerah Papua menegaskan tidak akan mundur dalam menghadapi pelaku kekerasan bersenjata di Kabupaten Intan Jaya.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, mengatakan, kehadiran aparat Polri dibantu TNI di Intan Jaya saat ini semata-mata untuk melakukan penegakan hukum terhadap pelaku kekerasan bersenjata, dalam hal ini kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Mathius juga meminta kepada seluruh prajurit Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi dan Satgas Pengamanan Daerah Rawan agar tidak takut menghadapi teror dan ancaman dari KKB.

“TNI dan Polri hadir untuk memastikan bahwa negara hadir di Intan Jaya untuk melakukan penegakan hukum terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran hukum,” kata Mathius, ditulis Senin, (15/3/2021).

Dalam melakukan langkah-langkah penegakan hukum itu, Mathius mengingatkan semua personel agar memastikannya secara terukur.

Mathius pun berharap Pemerintah Kabupaten setempat untuk bahu-membahu bersama aparat TNI dan Polri menjaga situasi kamtibmas di Intan Jaya pulih seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pastikan itu dilakukan secara terukur, tidak boleh melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat yang tidak bersalah. Kami sangat mengharapkan kolaborasi yang baik antara TNI, Polri, dan Pemkab Intan Jaya,” pungkasnya.