Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

Jalankan Intruksi Gubernur, Lurah Tanah Sereal Pantau Persiapan Perayaan Natal di Wilayahnya

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 24 Desember 2019, 23:06 WIB
MCMNEWS.ID | Lurah Tanah Sereal Pantau Persiapan Perayaan Natal di Gereja (Dok : Hendrie)

JAKARTA, MCMNEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengintruksikan kepada jajaran tingkat Walikota, Kecamatan dan Kelurahan, agar memantau persiapan Natal di setiap lingkungan kerjanya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan pesan perdamaian kepada para jemaat gereja di Jakarta yang mengikuti ibadah jelang hari raya natal 2019.

“Kami bersyukur natal dalam kondisi yang aman damai dan kami tadi menyampaikan kepada semua mari kita jaga suasana persahabatan, suasana persatuan yang ada di kota ini,” kata Anies usai silaturrahmi di gereja HKBP Petojo, Jakarta Barat, Selasa (24/12/2019).

Instruksi Gubernur DKI ini pun dilaksanakan dengan baik oleh jajaran Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Pelaksanaan dan giat pemantauan persiapan Hari Natal ini langsung di Pimpin oleh Lurah Tanah Sereal Hj. Suharti.

Dikesempatannya, Hj. Suharti menyampaikan pesan dan
mengajak kepada para jemaat dan umat Kristiani untuk menjaga suasana kondusif

“Kami tadi sampaikan bahwa kita berharap suasana ini terus jaga di bulan-bulan hingga tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

“Dan kami turut bersuka cita bahwa saudara-saudara kita umat Nasrani bisa merayakan hari natal ini juga dalam keadaan bahagia,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya di beberapa Gereja hari ini,tampak Pengurus Gereja senang atas kunjungan Lurah beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu pula, memperkenalkan para jajarannya di wilayah kerjanya, dimulai Komandan Satpol PP, Edison Butar Butar, yang ikut mendmpingi kunjungan persiapan Natal tersebut.

Masih dalam kesempatan Safari Natalnya hari ini, Hj. Suharti juga mengucapkan selamat Natal kepada para masyarakat Tanah Sereal yang tengah merayakannya.

“Ijinkan kami berharap semoga natal bisa dekatkan kita dengan semangat kesederhanaan,” tuturnya.

Hari ini, safari natal lurah suharti beserta jajaran bersama FKDM dan pengurus wilayah mengunjungi beberapa gereja yang ada di Tanah Sereal, diantaranya, Gereja Eloy, Gereja HKBP Tanjakan di wilayah rw 09 dan rw 12.

Hingga berita ini diturunkan, Lurah Suharti bersama dengan rombongan tengah berada di Gereja Eloy, yang beralamat di Jalan Kramat Jalan 1 RW. 09.

Reporter : Hendrie

back-to-top