Senin, 28 Sep 2020 | WIB

Riza Patria Janji Perbaiki Hubungan Pemprov DKI dengan Pusat

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 05 Februari 2020, 19:10 WIB
MCMNEWS.ID | Cawagub DKI dari Fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyambangi fraksinya di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

MCMNEWS.ID –  Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Ima Mahdiah berharap wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno bisa menambal kekurangan yang dimiliki Gubernur Anies Baswedan.

Pernyataan Ima disampaikan ketika Cawagub DKI dari Fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyambangi fraksinya di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). Ima mengatakan, kesan tidak harmonis antara Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat terlihat ketika polemik revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat mencuat.

Ima menduga bahwa Gubernur Anies Baswedan enggan mendengarkan masukan Pemerintah Pusat tentang revitalisasi itu.

“Jadi kalau kata pak Riza orang punya kekurangan dan harus mau mendengar. Jadi kekurangan dari gubernur yang sekarang, kurang mendengar,” kata Ima Mahdiah.

Ima melanjutkan, tidak harmonisnya hubungan Pemda DKI dengan Pemerintah Pusat bisa berimplikasi terhadap masyarakat. Dia menyebut masyarakat bisa dirugikan, sebab kebijakan Pemda dan Pemerintah Pusat tidak selaras.

Sementara itu Riza menyatakan dirinya bakal memperbaiki hubungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan jajaran parlemen Kebon Sirih dan pemerintah pusat jika nanti terpilih menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan.

“Saya kenal dekat dengan Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Menhub Budi Karya Sumadi, dan beberapa tokoh penting lainnya, jadi itu bisa jadi jembatan untuk memperbaiki komunikasi antara pusat dan daerah,” kata Riza di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Riza menilai, Anies butuh pendamping agar sendiri menjalankan roda pemerintahan Ibu Kota.

“Saya akan ikuti arahan kebijakan gubernur, beliau juga punya keterbatasan pasti bagi tugas. Saya paham batasan kepala daerah dan wakilnya, kita akan bagi tugas secara baik dan bijak,” ujarnya.

back-to-top