Detail

Resmi Jabat Rektor UMJ, Ini Program Prioritas Ma’mun Murod Al-Barbasy

Selasa, 25 Mei, 2021, 13:51 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Usai melalui sederet tahapan, Ma’mun Murod Al-Barbasy resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Periode 2021-2025.

Ma’mun Murod sendiri dilantik langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMJ, Selasa, (25/5/2021).

Ma’mun Murod mengatakan, dirinya telah menyiapkan beberapa program prioritas dalam periodesasi kepemimpinannya sebagai Rektor UMJ.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Pusat Studi Islam dan Pancasila (PSIP) FISIP UMJ itupun menuturkan, pembenahan tata kelola kampus ke arah good govermance menjadi salah satu prioritas yang harus segera dilakukan.

“Prioritas pada pembenahan tata kelola ke arah good governance, tata kelola kampus yang baik. Tidak mudah memang, tapi harus diikhtiari secara serius,” kata Ma’mun Murod kepada Mcmnews.id, Minggu (23/5/2021).

“Penyakit lainnya di UMJ, dalam setiap pergantian kepemimpinan selalu bermasalah, karena terlalu terbiasa kampus dikelola dengan menonjolkan personal pimpinan, bukan mendasarkan pada sistem yang baik,” lanjutnya.

Lanjut Ma’mun, dirinya juga telah memiliki prioritas untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan UMJ.

“Selanjutnya rasionalisasi SDM, terutama di lingkup tenaga kependidikan yang sama sekali tidak rasional,” tuturnya.

Tak hanya itu, Dekan FISIP UMJ itupun bertekad akan meningkatkan prestasi UMJ ditingkat Nasional.

“Terakhir tentu saja prestasi UMJ yang hanya datar-datar saja dibanding PTM (Perguruan Tinggi Muhamamdiyah, red) papan atas lainnya seperti UMS, UMM, UMY. Padahal UMJ itu PTMA tertua, semestinya prestasinya juga sebanding dengan usianya,” tandasnya.