Detail

PTM Terbatas Dimulai, Volume Kendaraan di Jakarta Meningkat Signifikan

Wednesday, 1 September, 2021, 15:49 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, volume kendaraan di wilayah Jakarta mengalami peningkatan.

Sambodo menuturkan, kenaikan volume kendaraan diakibatkan mulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai kembali digelar

“Tentu, peningkatan mobilitas ini juga bisa karena seiring dengan anak sekolah yang sudah kembali masuk,” katanya, Rabu (1/9/2021).

Sambodo mengatakan, peningkatan yang signifikan terjadi selama PPKM level 3 berlangsung jika dibandingkan dengan PPKM level 4.

“Nanti akan kita hitung lagi, tapi sampai minggu kemarin memang PPKM level 3 dibandingkan dengan level 4 itu terjadi peningkatan. Tapi kalau dibandingkan lagi dengan masa PPKM mikro di bulan Juni itu, ya masih lebih tinggi saat PPKM mikro,” terangnya.

Polda Metro mencatat terdapat peningkatan volume kendaraan di Jakarta hingga 20% selama penerapan PPKM level 3.

Data tersebut didapat dari adanya laporan melalui pantauan rekaman CCTV di beberapa ruas jalan, khususnya saat pagi dan sore hari.

“Selama PPKM level 3, kurang lebih kami hitung antara 7-20 persen. Kepadatan khususnya terjadi pada pagi dan sore hari,” tukas Sambodo.