Minggu, 29 Nov 2020 | WIB

Pastikan New Normal Berjalan, Panglima TNI Dan Kapolri Sidak Bareng Ke Pasar Tanah Abang Dan Bandara

Avatar
Penulis: Ginan
Diterbitkan: 11 Juni 2020, 20:30 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan sidak ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (11/6).

Baik Hadi dan Idham ingin memastikan kesiapan pasar tradisional Tanah Abang yang baru dibuka hari ini pasca ditutup selama penerapan PSBB di DKI Jakarta dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalani aturan kehidupan baru atau New Normal.

“Beliau mengecek sudah dilaksanakan atau belum oleh pedangan maupun pengunjung dengan menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (11/6).

Selain melakukan pengecekan, sambung Argo, Panglima TNI bersama Kapolri sekaligus melalukan sosialisasi aturan kehidupan baru atau New Normal kepada para pedagang maupun pengunjung pasar Tanah Abang.

Saat sidak, protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang belum dipatuhi dengan baik lantaran masih banyaknya ditemukan pedangan maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kondisi ini perlu dikelola terus dengan himbauan humanis dan pembagian masker oleh aparat TNI dan Polri termasuk slogan himbauan dan spanduk seperti area wajib masker di setiap area pertokoan dan di jalan perlintasan orang,” urai Argo.

Selain melakukan pengecekan Tanah Abang, dihari yang sama, Panglima TNI dengan Kapolri juga melakukan tinjauan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Hal yang sama, kata Argo dilakukan keduanya saat mengecek langsung sarana dan prasarana terminal 2 keberangkatan dan kedatangan apakah telah menerapkan standart New Normal dan protokol kesehtaan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Polri juga mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, agar tetap produktif dan aman dari Covid-19,” pungkas Argo.

back-to-top