Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Jika Jabat Wagub DKI, PDIP Minta Riza Patria Tak Sekedar Jadi “Ban Serep” Anies

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 05 Februari 2020, 21:42 WIB
MCMNEWS.ID | Cawagub DKI dari Fraksi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyambangi fraksinya di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

MCMNEWS.ID –  Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono memperingatkan kepada Cawagub Ahmad Riza Patria agar tidak sekadar jadi pelengkap jika nantinya terpilih untuk mendampingi Anies Baswedan.

“Kriterianya yang pasti ini kan wagub adalah orang yang mampu dampingi gubernur, jangan jadi ban serep atau pelengkap penderita saja,” ujar Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (4/2).

Gembong berharap, Wagub DKI yang baru bisa berperan dalam mengisi kekurangan Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta. Terlebih, Anies dinilainya kewalahan dalam menangani berbagai persoalan di DKI Jakarta.

Gembong memandang sebenarnya dua cawagub DKI Jakarta sekarang, Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS merupakan orang yang baik. Namun, secara pribadi, Gembong kaget dan menyayangkan pernyataan Riza Patria yang menyebutkan Anies Baswedan tidak memiliki kekurangan.

Ahmad Riza Patria setuju jika posisi wakil gubernur bukan hanya ban serep untuk gubernur. Riza mengklaim siap membantu Anies melakukan percepatan pembangunan.

“Wakil gubernur harus ikut dalam percepatan pembangunan di DKI,” ujarnya.

Setelah menerima Riza Patria, Gembong mengatakan partainya belum bisa menentukan sikap. “Masih ada proses di internal untuk menentukan pilihan,” ujarnya.

Riza Patria menggelar safari politik ke fraksi-fraksi yang ada di DPRD DKI sejak Senin lalu. Ia mempromosikan diri sebagai calon wakil gubernur yang akan bersaing dengan Nurmansjah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

back-to-top