Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Merata Sejumlah Wilayah Di Jakarta

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 01 Januari 2020, 16:00 WIB
MCMNEWS.ID | Kondisi tadi pagi Banjir 40-60 cm di Jl. Rasuna Said Jakarta Selatan,

JAKARTA, MCMNEWS.ID – Hujan deras yang mengguyur sejak semalam membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami Banjir.

Di beberapa wilayah, tinggi genangan air bahkan mencapai lebih dari satu meter.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya yang diunggah melalui akun Twitter-nya, banjir terjadi hampir merata di seluruh wilayah Jakarta. Salah satunya di wilayah Pinang Ranti, Jakarta Timur dengan tinggi mencapai seatap rumah hingga pukul 07.00 WIB.

Banjir juga terjadi di Jalan Haji Ipin Pondok Labu, Jakarta Selatan dengan tinggi air mencapai 60-80 cm hingga pukul 07.30 WIB.

Kemudian wilayah Kemang Selatan dengan tinggi air mencapai 50-60 cm.

Di perempatan kuningan Jalan Gatot Subroto juga terjadi genangan air mencapai 30-40 cm. Lalu di depan Kampus Atmajaya di Jalan Jenderal Sudirman, tinggi air mencapai 30-40 cm.

Pantauan MCMNEWS, Banjir juga terjadi di Jalan Haji Muhi Pondok Pinang, Jakarta Selatan dengan tinggi air mencapai 30-60 cm.

Sementara mengutip situs BPDB DKI Jakarta hingga pukul 06.00 WIB, pintu air Karet masuk siaga 1 dengan tinggi muka air mencapai 630 cm. Sementara pintu air Manggarai berada pada status siaga 2 dengan tinggi muka air mencapai 920 cm.

Pintu air Pulo Gadung saat ini juga berstatus siaga 2 dengan tinggi muka air mencapai 735 cm. Sedangkan pintu air Pesanggrahan, Angke Hulu, Pasar Ikan, dan Sunter Hulu berstatus siaga 3.

Adapun pintu air Katulampa, Depok, Krukut Hulu, Waduk Pluit, dan Cipinang Hulu berstatus siaga 4.

back-to-top