Detail

DKI Jakarta Mulai PTM Terbatas di 610 Sekolah

Monday, 30 August, 2021, 12:48 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai hari ini, Senin, (30/8/2021). Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, dalam pelaksanaan PTM Terbatas, Pemprov Jakarta akan melakukan pengawadan ketat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Belajar tatap muka, Insya Allah kita mulai tanggal 30 Agustus dengan 610 sekolah yang mulai melaksanakan uji coba,” ujar Ahmad Riza Patria.

Pria yang akrab disapa Ariza ini memastikan setiap sekolah sudah membentuk Satgas Covid-19 yang bertugas mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan agar tak muncul kasus baru.

Kendati demikian, Wagub juga meminta agar orang tua siswa mengingatkan anaknya untuk disiplin protokol kesehatan saat menuju dan sepulang sekolah.

“Insya Allah di sekolah ada Satgas yang mengawasi, memantau. Di dalam perjalanan, butuh pengawasan dari orang tua dari anak-anak itu,” tuturnya.

Mobilitas Masyarakat Jakarta Meningkat

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait daftar sekolah yang akan memulai PTM.

Penempatan anggota kepolisian dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi pada hari pertama belajar tatap muka di sekitar sekolah.

“Kita akan koordinasi dengan dinas, sekolah-sekolah mana saja yang akan mulai PTM. Nanti kita tempatkan anggota di sana,” ungkap Sambodo.